Cara membuat shortcut "on" dan "off" wifi hotspot di windows 7


Hai sobat blogger, setelah di postingan sebelumnya saya membuat tutorial Cara Membuat Hotspot Wifi Melalui Command Prompt di Windows 7 , Nah kali ini kita bisa membuat shortcut agar memudahkan untuk menghidupkan maupun mematikan hotspot wifi di windows 7 tersebut, Selain untuk menghidupkan dan mematikan wifi di windows 7, Shortcut ini juga bisa membantu kamu untuk mempercepat membuka atau mengakses semua yang tersimpan di laptop maupun PC kamu dengan cepat seperti misalnya file, drive maupun software. File shortcut ini bisanya berisi tanda panah di bagian pojok kiri bawah.

Namun dalam beberapa kasus, file shortcut ini juga bisa menyamar sebagai virus yang mengganggu kinerja laptop kamu. File shortcut virus  ini jika di buka akan mengaktifkan virus dan menyebar ke seluruh penyimpanan pada laptop maupun PC kamu. Jadi jika ada file shortcut yang dirasa cukup mencurigakan jangan dibuka shortcut tersebut, langsunglah menghapusnya dari laptop atau PC kamu.

Biasanya setelah kamu selesai menginstall aplikasi atau program baru otomatis akan membuat shortcut untuk mengakses aplikasi atau program tersebut. Jika tidak kamu bisa membuatnya secara manual seperti cara ini. Nah tujuan saya membuat tutorial ini agar kamu lebih mudah mengaktifkan shortcut wifinya tanpa membuat command setiap kali mengaktifkan atau menonaktifkan wifi di laptop atau PC kamu ( biar gak ribet buka CMD terus ) :v. Caranya sangatlah mudah Ferguso langsung saja ikuti langkah - langkah dibawah berikut ini.

Langkah 1

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pada halaman desktop kamu buatlah sebuah shortcut baru dengan cara klik kanan >>  kemudian pilih new >> dan shortcut seperti gambar dibawah berikut.


Langkah 2

Langkah selanjutnya copy dan paste command dibawah berikut ini pada kolom "Type the location of the item" lalu klik next seperti gambar dibawah ini.
halo bandung
netsh wlan start hostednetwork




Setelah itu kamu bisa isikan nama pada kolom Type a name for this shorcut terserah apa yang kamu mau seperti contoh pada gambar di bawah misalnya Wifi ON lalu klik Finish.



Nah sampai langkah ini kamu sudah berhasil membuat shortcut yang pertama. Untuk mengaktifkan wifi di laptop atau PC kamu, karena shortcut ini berfungsi jika kita membukanya dengan run as administrator kita setting terlebih dahulu agar menjadi otomatis run as administrator setiap kali kita membukanya. Caranya kamu bisa klik kanan pada shortcut yang sudah berhasil kamu buat tadi lalu pilih properties >> kemudian pilih advanced lalu beri tanda centang pada kolom "run as administrator" dan terakhir klik OK. Nah run administrator sudah kita aktifkan secara otomatis.






Setelah shortcut pertama tadi sudah berhasil dibuat, selanjutnya kita membuat shortcut yang kedua yaitu untuk menonaktifkan Wifinya. Ikuti langkah - langkah berikut ini.

Langkah 3

Sama seperti langkah 1 diatas tadi pada halaman Desktop, kita buat sebuah shortcut baru lagi dengan cara klik kanan >> kemudian new >> dan shortcut.



Langkah 4

Langkah selanjutnya copy dan paste command dibawah berikut ini pada kolom "Type the location of the item" lalu klik Next. Untuk command ini berbeda dengan command yang diatas tadi, jadi jangan sampai salah.
halo bandung
netsh wlan stop hostednetwork




Jika sudah, langkah selanjutnya isikan nama pada kolom Type a name for this shortcut sesuai keinginan kamu misalnya seperti contoh gambar di bawah Wifi OFF lalu lanjutkan klik finish.



Nah untuk langkah selanjutnya sama seperti langkah yang diatas tadi agar otomatis run as administrator saat di hidupkan, kita setting sama seperti cara yang diatas tadi. Kamu bisa klik kanan pada shortcut yang tadi kamu buat kemudian pilih properties >> pilih advanced lalu beri tanda centang pada kolom "run as administrator" kemudian klik OK.




Selesai, Nah kamu sudah berhasil membuat dua buah shortcut software untuk menghidupkan dan mematikan hotspot wifi di windows 7.


Cukup mudah bukan? cara ini juga bisa di terapkan untuk membuat shortcut aplikasi, tinggal cari saja lokasi tempat kamu menyimpan aplikasi tersebut. Sekian tutorial Cara membuat shortcut "on" dan "off" wifi hotspot di windows 7 ini saya buat, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Lihat Komentar

0 Response to "Cara membuat shortcut "on" dan "off" wifi hotspot di windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel