Cara Flashing Firmware Samsung Ace 3 GT-S7270

Selamat malam sobat android, setelah sebelumnya saya memberikan tutorial Cara Root Samsung Ace 3 GT-S7270, disini saya akan memberikan tutorial Cara Flashing Firmware Samsung Ace 3 GT-S7270. Nah mungkin sebagian dari pengguna android pasti pernah mengalami yang namanya "Bootloop" pada hp kamu. Sama seperti saya bootloop sudah tidak asing lagi bahkan hampir tiap minggu saya mengalami bootloop, karena keseringan mengoprek system dan melakukan tweak di hp saya, atau menginstall custom rom wkwkwkwkw. Banyaknya tweak yang saya lakukan membuat hp saya menjadi hang dan Bootloop.

*Source : cnet.com
Bootloop adalah suatu keadaan dimana sistem android mengalami crash atau kerusakan yang menyebabkan kamu tidak bisa melakukan booting atau starup dengan normal seperti biasanya sehingga kamu tidak dapat mengakses ke menu utama pada android itu sendiri. Saat keadaan seperti ini kamu tidak bisa melakukan apa - apa pada hpmu hanya restart sampai logo saja dan akan terus berulang -ulang. Nah jika kamu mengalami hal seperti ini tidak usah panik, ada solusinya.

Dari pengalaman pribadi saya, dari mencoba - coba mengubah system dengan melakukan tweak sampai menginstall custom rom yang gagal dan pada akhirnya hp saya stuck sampai logo samsung saja. dipikir - pikir daripada dibawa service ke konter itung - itung hemat biaya bahkan juga ada beberapa kasus dari teman saya yang  part hpnya yang masih bagus diganti dengan part yang sudah usang tanpa sepengetahuan pemilik hp hmmmmm sangat beresiko tentunya, Nah kemudian dengan  beberapa hasil browsing di internet akhirnya saya mencoba melakukannya sendiri di rumah, modal laptop sama yakin aja wkwkwkwk :v. Okay daripada panjang lebar langsung saja siapkan bahan -bahannya yang diperlukan ada dibawah ini. 

Bahan - bahan yang diperlukan :

- Laptop/PC
Odin 3.07.exe
- Firmware Samsung Ace 3 GT-S7270

Langkah - langkah :

Perhatian : Ikuti langkah - langkah dibawah berikut ini dengan hati - hati dan baca dengan teliti, karena satu kesalahan saja akan membuat proses install gagal!!!

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Install aplikasi odin 3.07.exe kemudian buka dengan cara klik kanan dan run as administrator.
2. Kemudian pada aplikasi Odin pilih tab pada PDA, lalu arahkan ke file stock rom yang ekstensinya tar.md5 yang kamu sudah download tadi.


3. Setelah itu matikan hp kamu dan masuk ke download mode pada hp kamu dengan cara menekan tombol power + volume bawah + home secara bersamaan sampai hp kamu bergetar dan masuk ke menu Download mode, lalu tekan tombol volume atas untuk continue.
4. Setelah berhasil masuk ke download mode, colokkan hp kamu ke laptop/PC hingga terdetect oleh aplikasi odin. Seperti gambar dibawah pada kolom ID:COM jika warna pada kolom itu sudah menyala berarti hp kamu sudah terdetect di aplikasi odin.


5. Pastikan kolom pada Re-Partition sudah di uncheck atau tidak dicentang, lalu klik Start seperti gambar.
6. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi firmware benar-benar selesai hingga hp kamu restart dengan sendirinya Jangan sentuh hp kamu atau mencoba mencabutnya dari laptop atau PC!!. Hal itu bisa menyebabkan gagalnya proses instal firmware.
8. Kemudian setelah muncul tulisan PASS!!! pada aplikasi Odin, cabut hp kamu dari laptop atau PC.
7. Nah, jika kamu sudah berhasil sampai menu utama artinya kamu sudah berhasil Install Firmware di hp kamu. Selamat kamu sukses melakukan flashing firmware.

Catatan :

Jika hp kamu stuck pada logo samsung jangan panik coba cabut battery, kemudian masuk ke CWM dengan cara menekan tombol power + volume atas + home hingga hp kamu bergetar dan masuk ke menu CWM, kemudian pilih opsi wipe data factory reset dan wipe cache partition, kemudian pilih opsi reboot system now. Jika sampai proses ini juga kamu gagal coba ulangi lagi langkah - langkahnya dari awal dengan teliti. Sekian tutorial Cara Flashing Firmware Samsung Ace 3 GT-S7270, selamat mencoba.
Lihat Komentar

0 Response to "Cara Flashing Firmware Samsung Ace 3 GT-S7270"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel