Tips agar sinyal smartphone stabil

Bermain game dan chatting merupakan dua hal yang tidak bisa lepas dari keseharian kita, apalagi dengan koneksi internet yang super ngebut dan kuota yang unlimited. Tetapi bagaimana jika koneksi terputus atau no service? Nah pastinya kamu pernah mengalami hal tersebut. Koneksi internet terputus saat kita sedang asyik bermain game atau chatting dengan teman tentu jadi hal yang menyebalkan, apalagi sedang PDKT sinyal hilang - hilangan wkwkwk :v Sinyal lemah atau tidak stabil biasanya terjadi jika kita sedang berada di dalam ruangan atau gedung. Ikuti tips berikut untuk memperkuat sinyal smartphone kamu.



Merefresh Koneksi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan saat sinyal di smartphone kamu mendadak hilang-hilangan adalah merefresh koneksi. Hal ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus merestart smartphone kamu, yaitu dengan cara mengaktifkan mode pesawat atau airplane mode. Setelah mode pesawat atau airplane mode diaktifkan tunggu beberapa menit lalu matikan kembali mode pesawat atau airplane mode tersebut. Hal ini akan menyegarkan kembali koneksi smartphone kamu dan mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat dan lebih stabil.


Hindari perangkat elektronik

Perangkat elektronik, seperti laptop, iPad, dan gelombang mikro, dapat mempengaruhi sinyal smartphone kamu, jadi hindari ini jika kamu sedang melakukan panggilan telepon. Hal ini bisa menyebabkan benturan sinyal sehingga dapat menggangu koneksi jaringan smartphonemu menjadi tidak stabil.

Tidak lupa juga untuk mencoba mematikan wi-fi dan Bluetooth juga di smartphonemu sehingga dapat mempertahankan koneksi jaringan seluler dan juga tentunya bisa menghemat daya baterai smartphonemu.


Berpindah Lokasi

Cara yang kedua adalah dengan berpindah lokasi. Caranya dengan memeriksa lokasi yang paling kuat sinyalnya. Hal ini bisa di periksa dari smartphone kamu status sinyal barnya akan menunjukan kekuatan sinyal saat berpindah lokasi. Cangkupan sinyal smartphone biasanya meningkat semakin tinggi lokasi kamu, karena ada lebih sedikit rintangan seperti bangunan atau gedung-gedung tinggi yang dapat memblokir sinyal.

Jika kamu berada di kaki bukit atau di lembah, mulailah mendaki ke lokasi yang lebih tinggi. Jika di dalam ruangan, cobalah naik ke lantai atas dan tetap berada di sisi rumah terdekat dari tiang telepon.


Kondisi Baterai

Smartphone  menggunakan banyak daya untuk melakukan panggilan. Kamu membutuhkan daya tahan baterai yang cukup untuk memulai panggilan, serta mengirim dan mempertahankan sinyal yang dapat diandalkan. Baterai yang rendah dapat menyebabkan penurunan panggilan, jadi jaga smartphonemu tetap terisi sepanjang hari.

Kondisi baterai ternyata juga bisa mepengaruhi kuatnya sinyal di smartphone. Maka dari itu kamu perlu untuk memperhatikan kondisi baterai smartphone kamu. Ada beberapa tipe smartphone yang akan mematikan konekasi jaringan sementara ketika kapasitas baterai smartphone rendah atau lowbat. Oleh karena itu, pastikan kapasitas baterai smartphone kamu dalam kondisi prima dengan mengisi daya.


Ganti Simcard

Tips Terakhir adalah mengganti Simcard kamu. Cangkupan smartphone bervariasi menurut lokasi. Beberapa penyedia layanan seluler menawarkan cakupan yang lebih baik daripada yang lain, terutama di daerah pedesaan di mana terdapat lebih sedikit tower pemancar. Sesuaikan lokasi yang kamu kunjungi atau di rumah provider apa yang cocok dengan lokasimu.

Periksa cakupan ponsel untuk area kamu dengan membandingkan kekuatan sinyal dari Simcardmu yang lama dengan Simcard yang baru. Jika penyedia jaringan seluler lain menawarkan cakupan yang jauh lebih baik untuk lokasi kamu, pertimbangkanlah untuk beralih ke provider yang lain.

Nah, itu dia tadi 5 Tips agar sinyal smartphone stabil, jangan lupa juga selalu merawat smartphone kamu dengan baik, stabil dan tidaknya koneksi sinyal juga bisa terjadi karena kerusakan hardware dari smartphone akibat terjatuh atau terkena air, sekian tips dari saya semoga bermanfaat.
Lihat Komentar

0 Response to "Tips agar sinyal smartphone stabil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel