Emulator Android ringan untuk bermain PUBG Mobile (PhoenixOS)


Hai sobat gamer Mithaku, bagi kalian penggemar game PUBG Mobile bermain game ini sangat lancar dan tanpa lag tentunya menjadi idaman semua player PUBG. Apalagi saat mabar bareng teman - teman sering mengalami afk karena fps kalian sering drop. Banyak faktor yang menyebabkan penurunan fps itu, bukan saja masalah jaringan atau koneksi internet kamu. Perangkat yang kamu gunakan juga dapat menjadi faktor utama yg menyebabkan penurunan fps tersebut.

Lalu apa solusinya jika kamu hanya user hp kentang seperti saya? :v. Nah solusi yang pertama adalah bermain PUBG Mobile di PC atau laptop menggunakan emulator. Berbagai emulator bisa digunakan untuk dapat memainkan game PUBG Mobile ini di pc atau laptop kamu. Diantaranya bisa menggunakan nox, memu play, bluestack dan yg paling populer adalah Tencent Gaming Buddy. Tencent Gaming Buddy merupakan emulator resmi untuk bermain PUBG Mobile ini yang di buat oleh pihak developer PUBG.

Akan tetapi, menggunakan emulator bukan juga solusi dapat bermain game PUBG Mobile ini bisa berjalan dengan lancar tanpa lag jika spesifikasi PC atau laptop kamu juga masih dibawah spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan emulator tersebut dengan lancar. Lalu apa solusi yang terbaik?? Nah, disini saya berikan solusi dengan menggunakan Phoenix OS. Phoenix OS merupakan Operating System berbasis Android yang dapat diinstal di laptop atau PC kamu. Tentu saja menggunakan Phoenix OS ini lebih ringan dibandingkan menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy. Karena dengan laptop atau pc spesifikasi kentang saja sudah dapat menjalankan Phoenix OS ini.

Kemudian bagaimana dengan Operating System Windows yang kita gunakan sebelumnya? Apakah harus di hapus? Nah, untuk Operating System bawaan Windows, kamu bisa tetap menggunakannya dengan dual boot. Jadi jika kamu ingun menjalankan OS Android, kamu hanya tinggal me-restart PC atau laptop kamu kemudian pada proses booting akan ada pilihan untuk menggunakan Operating System Windows atau Phoenix OS.

Cara bermain pubg mobile menggunakan Phoenix OS

Untuk dapat bermain PUBG Mobile menggunakan Phoenix OS, caranya sangat mudah. Ikuti saja langkah - langkah di bawah berikut ini :

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload Phoenix OS di website resminya www.phoenixos.com.


2. Jika sudah selesai, kemudian install Phoenix OS dengan cara klik dua kali pada program phoenixOSInstaller.exe yang sudah kamu download tadi.
3. Kemudian pilih opsi Install, lalu pilih lokasi install program tersebut. Pilih Drive C: kemudian klik Next



4. Pilih Size memori penyimpanan untuk sistem Android kamu yang akan di install, 4GB, 8GB, 16GB, dan 32GB. Pilih sesuai keinginan kamu setelah itu klik Install



5. Tunggulah beberapa saat hingga proses install Phoenix OS selesai. Jika sudah klik Finish



6. Nah, sampai tahap ini kamu sudah berhasil meng-install Operating System Android di laptop atau PC kamu. Untuk mengaktifkannya klik dua kali pada shortcut program Start Phoenix OS dan laptop atau PC kamu akan reboot dengan sendirinya.


7. Pada proses booting biarkan saja proses nya sampai masuk ke menu utama pada Phoenix OS. Proses booting pertama akan memakan waktu lumayan lama untuk membaca data - data dari Phoenix OS tersebut, jadi tunggu dan bersabar saja.


8. Jika sudah masuk ke menu utama pada Phoenix OS maka tampilannya akan seperti ini


9. Nah langkah selanjutnya agar kamu dapat memainkan game PUBG, kamu tinggal login menggunakan akun google di play store kemudian install game PUBG Mobile.
10. Selesai. Kamu kini sudah bisa memainkan game PUBG Mobile ini dengan lancar dan tanpa lag lagi.
11. Untuk setting keymaping-nya sudah di setting secara default tidak jauh berbeda dengan setting pada emulator Tencent Gambing Buddy. Jika dirasa kurang pas kamu bisa menyetting sesuai selera kamu.


Kini kamu juga bisa live streaming di facebook seperti gaming creator profesional lainnya :v

Q : Kemudian bagaimana cara mengembalikan OS Windows kita secara semula? 
A : Caranya cukup mudah kamu tinggal me-restart laptop atau PC kamu nanti pada menu Botting akan ada pilihan OS windows atau Phoenx OS. Pilih Windows untuk menggunakan OS Windows seperti semula. 

Q : Untuk menghapus Phoenix OS bagaimana? 
A : Gampang, kamu cukup masuk ke menu program pada windows kemudian pilih uninstall programs.
 
Q : Jika kita meng-install ulang windows, apakah Phoenix OS akan hilang? 
A : Iya, kamu bisa menginstall kembali Phoenix OS dan me-restore data - data yang sudah kamu backup tadi.

Q : Min saya sudah install Phoenix OS tapi kok masih lag ya?
A : Coba sesuaikan spesifikasi PC atau laptop kamu dengan versi Phoenix OS antara 64 bit dengan 32 bit. Disini admin menggunakan laptop Asus A43SD dengan spesifikasi berikut :

Operating System : Windows 7 Ultimate 64 bit
Processor : Core i3-2350M 2.30 GHz
VGA : Nvidia Geforce 610M
RAM : 4 GB dual channel

Jika kamu mempunyai keluhan lainnya, kamu bisa join di group Facebook Phoenix OS Fans IndonesiaNah, itu dia tadi cara install Phoenix OS untuk bermain PUBG Mobile di PC atau laptop. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Lihat Komentar

0 Response to "Emulator Android ringan untuk bermain PUBG Mobile (PhoenixOS)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel