Cara mematikan windows update hanya dalam 4 langkah

Judul Halaman Saya

Hai sobat  Mithaku, pastinya kamu sering menjumpai fitur Windows update pada laptop atau PC kamu. Ini merupakan fitur yang sangat penting untuk sebuah Operating System sama juga halnya seperti update system pada sistem smartphone Android, sebab fungsi dari windows update itu sangat banyak. Beberapa di antaranya yaitu untuk meningkatkan keamananan pada sistem operasi Windows dari ancaman berbagai virus, memperbaiki beberapa bugs, dan juga untuk menambahkan fitur baru dari update tersebut.

Akan tetapi dibalik banyaknya manfaat positif yang didapat dari update tersebut, tidak sedikit dari pengguna windows yang merasa agak sedikit terganggu karena update windows tersebut untuk berbagai alasan. Seperti contoh misalnya update baru tersebut dapat memenuhi ruang kapasitas penyimpanan harddisk dan juga dapat menghabiskan kuota internet kamu pada saat proses update windows itu berlangsung. Disamping itu, terkadang juga fitur dari windows update ini dapat menjadi salah satu faktor penyebab laptop atau PC menjadi lemot.

Oleh karena itu, mungkin saja kamu pernah terpikirkan untuk mematikan fitur dari windows update tersebut. Jika benar iya, disini saya akan berikan beberapa cara untuk mematikan fitur dari windows update tersebut. Caranya cukup mudah ikuti saja langkah - langkah dibawah berikut ini.

Langkah Pertama

  • Untuk kamu yang menggunakan Operating system windows 7, pilih Start menu yang berada di pojok kiri bawah kemudian pilih Control panel.
  • Dan untuk kamu yang menggunakan Operating system windows 8 atau 8.1, langsung saja dengan menekan tombol  (Windows) pada keyboard kamu kemudian langsung ketik Control panel

Langkah kedua

Setelah muncul jendela dialog pada menu Control Panel, pada opsi view by: yang ada pada pojok kanan atas pilih opsi Category. kemudian setelah itu pilih opsi System and Security.

untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar di bawah berikut ini.


Langkah ketiga

Setelah kamu sudah berhasil masuk pada menu System and Security, pada opsi Windows Update pilih Turn automatic updating on or off yang tepat berada di bawah opsi windows update tersebut.

untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar di bawah berikut ini.


Langkah keempat

Pada opsi Important Updates, untuk pengaturan standard PC atau laptop kamu sudah disetting dengan memilih opsi Install updates automatically atau update secara otomatis. Nah, hal inilah yang dapat menyebabkan fitur dari windows tersebut melakukan update dengan otomatis ketika kamu terhubung dengan internet.

Untuk menonaktifkan fitur auto update pada windows, pilih menu drop down yang berada di bawah opsi Important updates tersebut. Kemudian pilih dengan opsi Never check for updates. Kemudian, lanjutkan klik OK.

untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar di bawah berikut ini.


Selesai sudah.


Nah, bagaimana? cuckup mudah bukan untuk menonaktifkan fitur auto update pada operating system windows. Setelah mengubah settingan seperti di atas tersebut, windows kamu sekarang sudah tidak lagi melakukan update windows secara otomatis. Untuk efeknya, tentu saja dengan menonaktifkan fitur auto update pada windows ini laptop atau PC kamu juga terasa lebih kencang karena tidak terganggu oleh proses doanload yang dilakukan oleh system windows tetapi efek lainnya juga windows bisa saja out of date. Namun, tenang saja kamu masih tetap bisa meng-update-nya dengan cara manual. Sekian tutorial mematikan fitur windows update saya buat, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Lihat Komentar

0 Response to "Cara mematikan windows update hanya dalam 4 langkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel